Senin, 29 Mei 2017

Pesantren berbasis NU, dan tempat berkumpulnya Banser satkoryon Rawalo

 

   Banser satkoryon Rawalo sering berkumpul - kumpul, baik itu mengikuti pengajian, ataupun, sekedar sharing pengalaman, berkumpulnya terkadang dirumah sahabat Banser, atau kadang dipesantren, salah satunga dipesantren Al falah yang beralamatkan di bayeman, desa Banjarparakan, kecamatan Rawalo, sangat mudah untuk dituju, karena letaknya tepat dipinggir jalan raya, antara rawalo - jatilawang, mengapa dipesantren Al falah?...karena Pondok pesantren Al falah, merupakan pesantren berazaskan NU, dan sangat terbukan untuk kegiatan Banser Ansor.


Ponpes Al falah sendiri diasuh oleh KH. MUSTOFA QOSTHOLANI, yang merupakan alumni pondok pesantren Al falah Ploso Kediri, Jawa timur, beliu mendirikan pesantren bebasis salafiyah, namun seiring perkembangjaman,  kini Al falah mendirikan sekolah tingkat pertama yang berbasis NU, yaitu SMPI AL FALAH dan dikepalai Oleh ustad NASIRUN, yang berstatus sebagai menantu dari kyai Mustofa, dan beliu pernah mengenyam pendidikan dipondok pesantren Al falah di Ploso kediri, juga beliu merupakan mantan PAC Rawalo.

 

  Progam pendidikan di SMPI Al falah mengedepankan Al qur'an dan kitab kuning serta pendidikan formal, untuk tenaga pengajarnyapun sudah tidak diragukan lagi, walaupun SMPI terbilang masih dini, namun dalam konteks belajar mengajarnya sebanding dengan sekolahan yang sudah lahir lebih dulu.

 
 
 Di Al falah inilah Anggota ansor Banser sering mengadakan kegiatan rutinan, seperti belajar al qur'an, mengaji kitab kuning, dan lain lain.

   Sudah tidak diragukan lagi dengan adanya NU di Indonesia, Pasalnya pesantren ada, karena adanya NU, begitu juga bantuan militer dari NU, yang merupakan pembela Ulama dan Negara tercinta ini, sebagaimana semboyang Banser NU, NKRI HARGA MATI.

JAYALAH BANGSAKU, JAYALAH NEGRIKU, SATUKAN TEKAD, SATUKAN JIWA, BELA NUSANTARA TERCINTA.











info terkait
daftar pesantren nu

pondok pesantren modern di jawa timur

pondok pesantren jawa tengah

pondok pesantren salafi

pondok pesantren modern di jawa barat

pesantren salafi gratis

pesantren salafi di jawa barat

pesantren salaf terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

markas banser satkoryon Rawalo, Banyumas